Memutus Belenggu Keraguan: Kiat Mengatasi Was-Was

Semua orang di negeri indah ini, kini sedang dalam kegamangan hidup tak terperikan. Kesulitan ekonomi yang melilit, standar moral yang makin acakadut, pertengkaran para politisi, bom-bom yang meletup sembarangan, kemacetan lalu lintas, korupsi yang menggurita, prostitusi yang makin marak, dan seonggok persoalan lainnya semakin menambah hiruk pikuk kegalauan di negeri ini.

Hasilnya, jadilah generasi hari ini sebagai generasi yang apatis, kemayu, gelisah, resah, pemberang, culas, arogan, cenderung pada kekerasan, stre, depresi, berkepribadian ganda, dan gila! Ya, penyakit-prnyakit ini bertumbuh dan berkembang dengan pesat belakangan ini.

Kita, sebagai orang tua, teman, anggota keluarga besar umat manusia, tentunya merasa khawatir atas semuanya itu. Paling tidak, kita mengkhawatirkan diri kita sendiri. Namun, kekhawatiran yang meluber, tentu akan mengganggu keseimbangan diri kita. Pada gilirannya, itu bisa menjelma menjadi penyakit kejiwaan yang parah.

Mungkin, tak banyak yang dapat disumbangkan buku ini untuk membenahi keadaan mesyarakat ini, karena penulis memang tidak menujukannya untuk itu. Namun, bagi kita sebagai pribadi, buku ini tentu bermanfaat banyak. Selamat membaca!