All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

The Last Messiah 2

5.00

The Last Messiah 2

5 out of 5 based on 1 customer rating


Mesianisme adalah suatu paham yang menunggu kehadiran seorang “messiah” yang bakal menyelamatkan umat manusia dan mewujudkan keadilan bagi penduduk bumi. Perkataan “messiah” sendiri berasal dari bahasa Ibrani, “messiah”, yang merupakan padanan atau cognate perkataan Arab, al-masih. Sekalipun tidak terlalu merata, paham yang mesianistik juga ada dalam kalangan muslimin. Tentang asal-usul paham ini para sejarawan mengajukan berbagai pandangan. Namun umumnya berpendapat bahwa mesianisme dalam Islam berasal dari paham sekitar bakal turunnya Nabi Isa al-Masih dan Imam Mahdi. Imam al-Mahdi sendiri artinya, pemimpin yang mendapat hidayah ataupetunjuk Ilahi.

Buku ini disusun oleh Muhammad Imami Kasyani, ulama sekaligus peneliti mumpuni, berdasarkan riset yang mendalam selama bertahun-tahun. Hasil penelitiannya ini menunjukkan pandangan bahwa pada dasarnya setiap agama, khususnya samawi sesuai cakupan penelitian yang dia kembangkan, memiliki kepercayaan seorang juru selamat, seorang “messiah”. Menurutnya, kepercayaan pada seorang “messiah”, suatu hal yang bersifat dan dapat dibuktikan secara rasional-filosofis.

Pada jilid Pertama buku ini, Kasyani memaparkan urgensi dan relevansi pembahasan sang juru selamat dunia dengan sudut pandang filosofis. Ini sangat menarik karena pendedahan dengan cara demikian mereduksi dogmatisme atas kepercayaan mesianistik tersebut. Sejumlah filsuf dan arif billah pun disebut oleh Kasyani seperti Ibnu Arabi dan Mulla Shadra untuk menguatkan tesisnya tersebut. Buku ini terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Inilah buku yang kandungannya niscaya akan menggairahkan akal dan mengguncang hati Anda.

Selamat menyimak.


Categories: , .
Tags: , .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Prof. Muhammad Imami Kasyani

    Penerjemah

    Musa Muzauwir

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    326