All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Tafsir Holistik : Kajian Seputar Relasi Tuhan, Manusia dan Alam

Tafsir Holistik : Kajian Seputar Relasi Tuhan, Manusia dan Alam



Bagi para pemikir dan filsuf, cara seseorang menyikapi seluruh fenomena eksistensi bergantung pada pandangan dunianya. Tentang ini, pandangan dunia terbagi menjadi pandangan dunia ilahiah dan pandangan dunia materialisme. Yang pertama, melihat seluruh fenomena eksistensi bermuara pada pada Tuhan, sementara yang kedua berporos pada materi. Manifestasi dari dua jenis pandangan dunia tersebut tampak pada cara pandang terhadap konsep ketuhanan, agama, kenabian, sejarah, alam semesta, hingga kehidupan setelah mati.
Sampai sekarang dua pandangan dunia ini bertarung untuk mencari konstituennya. Beruntunglah bagi kita, seorang ulama-filsuf legendaris, Murtadha Muthahhari,memberikan kepada kita perihal karakterisitik dua pandangan dunia tersebut dalam “Tafsir Holistik” : kajian seputar relasi Tuhan, manusia dan alam ini. Sehingga, dengan paparannya, yang terdiri dari 39 pembahasan dalam 7 bagian. Kita dituntut secara kritik dan holistik untuk menafsirkan relasi Tuhan, manusia dan alam. Dari sana, kita dapat menyimpulkan bahwa sesungguhnya relasi diantara mereka sangatlah integratif, tidak dapat dipisahkan. Yang satu berpengaruh pada yang lain.
Bagi pembaca yang merindukan pemikiran mendalam dan kritis, buku ini layak dijadikan “asupan gizi rohani” anda. Dan jangan heran, bila setelah menyimak buku ini Anda harus membuang sebagian folder pemikiran anda yang using dan tidak logis !


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Murtadha Muthahhari

    Penerjemah

    ilyas Hasan

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Citra

    Halaman

    800