All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Tafsir Ayat-ayat Kematian

Tafsir Ayat-ayat Kematian



Salah satu hal yang pasti terjadi dan diyakini oleh hampir setiap orang adalah kematian. Namun anehnya, kematian pula yang banyak dilupakan atau bahkan luput dari perhatian kebanyakan manusia. Betapa tidak, jika memang seseorang meyakini akan kepastian datangnya kematian dan apa-apa yang terjadi sesudahnya, tentu setiap saat ia akan disibukkan dengan upaya mempersiapkan diri dan mencari bekal untuk negeri keabadian itu.

Buku ini membahas tentang manusia sebelum hadir ke dunia, ketika di dunia, dan setelah kehidupan dunia. Namun bagian terbesar dari buku ini membicarakan hal ihwal manusia setelah kematiannya; sejak masalah kematian dan ajal, seluk beluk alam barzakh, tentang tiupan sangkakala, hari kebangkitan, sirath, timbangan, perhitungan amal, tentang para saksi, syafaat, hingga masalah surga dan neraka. Semua itu dibahas dengan merujuk pada Alquran dan hadits-hadits Nabis saw, serta ucapan para imam.
Di sela-sela pembahasannya, banyak rahasia baru yang terungkap mengenai alam akhirat. Ayat-ayat yang dikutip penulisnya sebagian besar adalah ayat-ayat yang biasa kita baca, namun penafsiran yang diberikan atasnya merupakan pemahaman yang jarang kita dapatkan.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    M. Husein Thathaba’i

    Penerjemah

    Irwan Kurniawan

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Pustaka Hidayah

    Halaman

    308