All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Sair Wa Suluk

Sair Wa Suluk



As-Sair wa As-Suluk, demikian ‘bunyi’ risalah ini. Adalah termasuk kitab terbaik yang pernah ditulis sehubungan dengan jalan yang mengarah kepada kesempurnaan dan kesucian batin.
Melalui pengalaman spiritualnya yang sangat kaya, Sayid Muhammad Mahdi Thabathaba’i Bahrul Ulum (1155H-1212H) menjelaskan seluruh tingkatan perjalanan spiritual dengan penjelasan-penjelasan cukup mendalam yang bersandarkan pada Al-Quran, hadis dan argumentasi akal. Dengan sabar beliau menuntun setiap pejalan ruhani untuk memasuki tahap demi tahap dari perjalanan suluk, dan mengajari kita cara melalui tahapan suluk tersebut berikut dengan segala bahayanya yang menancam. Dalam buku ini beliau memberikan pelbagai resep mujarab kepada kita, yang dapat kita gunakan demi memenangkan pertempuran melawan musuh luar dan musuh dalam (hawa nafsu).
Kemudian dengan nada optimis, beliau menjamin bahwa siapa saja yang berhasil mengggunakan dan memperhatikan resep-resep tersebut sesuai dengan petunjuk dan dosisnya, maka ia akan merasakan kehangatan dari percikan api spiritual dan ‘bermalam di sisi Tuhannya’: “Tinggalah kau [di sini], sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit darinya kepadamu atau akan mendapat petunjuk di tempat itu.” (QS. Thaha: 10).
Selamat membaca!


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    M. Mahdi bahrul Ulum

    Penerjemah

    Unknown

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Lentera

    Halaman

    254