All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Risalah Hak Asasi Wanita

Risalah Hak Asasi Wanita



Sudah banyak kajian dan telaah berkenaan dengan hak-hak wanita dilakukan oleh para penulis atau peminat isu-isu jender dalam perspektif masing-masing. Namun masih sediikit darinya yang membandingkannya dengan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (HAM). Buku ini perlu diketahui oleh para peminat dan aktivis HAM di Indonesia.
Nilai plus dari buku ini adalah kepiawainnya dalam memadatkan dan menganalisis informasi tanpa kehilangan daya kritisnya terhadap kandungan dalam Deklarasi tersebut.
Penulis membuktikan bahwa slogan kebebasan, persamaan, dan persasudaraan dalam Revolusi Prancis sesungguhnya diambil kamu Muslim Andalusia (Spanyol). Ini artinya sesungguhnya Islam adalah agama yang sangat membela HAM. Bahkan islam amat memperhatikan hak-hak asasi wanita.
Risalah―yang pada mulanya disajikan di sebuah konferensi internasionaal di Teheran―ini memuat keyakinan dan pandangan penulis bahwa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan umat manusia hanya bisa diperoleh apabila manusia mengetahui, memahami dan memperhatikan nilai dan peran hakiki wanita di tengah-tengah masyaarakat yang semuanya itu bersesuaian dengan ajaran Islam.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Imam Khomeini

    Penerjemah

    Quito R. Motinggo

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    111