All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Renungan Jumat

Renungan Jumat



Menumbuhkan kekuatan keimanan sehingga berbuah akhlak yang mulia adalah persoalan yang sulit. Memang perjalanan meraih cinta Ilahi tidaklah mudah. Berbagai perjuangan batin harus dilalui untuk mendapatkannya. Karena dalam diri manusia terdapat ‘jiwa’, yang dengan ini manusia dapat menjalankan hidupnya sesuai dengan kehendak bebasnya; manusia dapat bertindak adil dan terpuji atau buruk dan merusak. Di sinilah perjuangan manusia untuk memilih tindakan adil dan terpuji yang merupakan akhlak mulia adalah tindakan yang penuh perjuangan dan penderitaan.
Manusia yang telah meraih cinta Ilahi akan mengenali tujuan hidupnya yakni untuk menyempurnakan dirinya melalui nilai-nilai akhlak Islam. Dalam kesehariannya, ia akan bersifat penyantun, tidak tergesa-gesa menghakimi sesama. Kepatuhan moral menyebabkan ia merenungkan apa yang dianggapnya agung mengenai dirinya, dan menjauhi dirinya dari hal-hal yang dapat menuntun kepada keombongan, keangkuhan dan takabur kepada sesama.
Pada puncak ruhaninya, seorang yang telah meraih cinta Ilahi akan menjelmakan dalam kehidupannya, yakni pengetahuan, perasaan dan perilakunya sebagai Cahaya Allah. Sehingga ia merupakan petunjuk bagi sesama, dan selalu menyibukkan dirinya dengan amal-amal saleh dengan penuh kesabaran.
Buku Renungan Jumat: Meraih Cinta Ilahi yang sedang Anda baca ini memaparkan bahwa dalam meraih cinta Ilahi itu tidaklah mudah. Juga terdapat penjelasan mengenai bagaimana kita dapat beriman kepada Allah dan menumbuhkan cinta kepada-Nya sehingga berbuah akhlak yang mulia.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    unknown

    Penerjemah

    unknown

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    295