All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Poin poin Penting Al-Quran

Poin poin Penting Al-Quran



Al-Quran memang memiliki daya tarik luar biasa. Kandungannya serba mencakup. Mulai tema metafisik, teologi, ibadah, akhlak, keluarga, politik dan seterusnya. Karena itu, benarlah yang dikatakan oleh para ulama dan ahli al-Quran bahwa kitab ini petunjuk bagi semua kalangan manusia. Yang awam dapat mengambil manfaat tersendiri, yang ahli pun demikian. Tentu saja, bagi mereka yang ingin meningkatkan lapis-lapis pengetahuan al-Quran selanjutnya, mereka bisa menelaah al-Quran secara intens dan serius.

Buku Poin-Poin Penting Al-Quran ini ditulis untuk membantu pembaca guna memahami poin-poin penting al-Quran. Sang penulis, Mohsen Qira’ati, adalah mubalig kondang di Timur Tengah yang mampu membahasakan tema-tema berat menjadi mudah dicerna dan gampang dipraktikkan oleh kalangan mayoritas. Dua ratus pembahasan yang beliau sajikan dalam buku ini merupakan tema-tema pilihan beliau yang aslinya sudah mengalami peringkasan-peringkasan. Tema-tema yang dikaji dalam buku ini mencakup silaturahmi, membaca al-Quran, efek dan berkah puasa, adab menghadiri perjamuan Ramadan, pengumpamaan istri sebagai pakaian, sebab diharamkannya minuman keras, tauhid dan kepemilikan hakiki, para penerima dan penentang wilayah Allah Swt, umat terbaik, syahid dan mati syahid, taat kepada ulil amri, pentingnya mendalami al-Quran, larangan berlaku boros dan lain-lain.

Kendati ringkas, kejelian analisis dan kepadatan informasinya menjadikan buku ini akan mampu meningkatkan wawasan dan kebijaksanaan pembaca serta menjadi pendorong amal. Layak untuk dijadikan teman setia di bulan Ramadan, bulannya al-Quran, atau di luar bulan suci tersebut.

Rasulullah bersabda, “Ketahuilah, wahai manusia, sesungguhnya aku hanyalah seorang manusia. Aku merasa bahwa utusan Tuhanku (malaikat maut) akan segera datang dan Aku akan memenuhi panggilan itu. Dan, aku tinggalkan padamu dua pusaka (al-Tsaqalain). Yang pertama, Kitabullah (al-
Quran) di dalamnya terdapat petunjuk dan cahaya, maka berpegang teguhlah dengan Kitabullah.” Kemudian beliau melanjutkan, “dan Ahlulbaitku…” (HR. Imam Muslim dalam Shahih Muslim, juz II, hal. 279 Bab Keutamaan Ali)


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Mohsen Qara’ati

    Penerjemah

    Unknown

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Citra

    Halaman

    304