All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Pohon Kenabian

Pohon Kenabian



Salah Satu sunah yang diwariskan oleh Rasulullah saw kepada umatnya adalah hadis al-kisa, sebuah hadis yang menjadi salah satu sebab turunya ayat tathhir atau ayat penyucian (QS. al-ahzab [33] :33). Akan Tetapi, sekalipun tercantum dalam berbagai kitab hadis yang masyhur, perhatian atas hadis ini seakan-akan sunyi senyap. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh penulis buku, Jerrmein Abu Shahba.
Atas dasar itulah, penulis yang mukim di mesir, berusaha menelisik asal usul hadis al-kisa dan menguraikan penjelasan unik terkait dengan hadis tersebut dengan hadis tersebut dengan merujuk kitab-kitab tafsir utama di Dunia Islam. Dari sana pembaca akan diajak oleh penulis pada kedalaman makna dari bait-bait hadis al-kisa sebagaimana terurai pada bagian I.
Pada Bagian 2, Penulis Mensyarahi secara ringkas doa “Syajarat al-Nubuwwah” atau Pohon Kenabiaan yang lazim dibaca secara teratur dibaca di bulan Syakban. Doa yang dikenal pula dengan sebutan Salawat Syakbaniyah ini merupakan doa yang diajarkan oleh Imam Ali Zaenal Abidin, seorang cicit Rasulullah saw.
Meski aslinya ditulis secara terpisah, buku “Pohon Kenabian” : Tafsir Hadis Al-Kisa dan Shalawat Syakbaniyah berhasil menetapkan benang merah antara hadis al-kisa dan shalawat syakbaniyah. Satu karya bermutu yang patut pembaca miliki.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Jerrmein Abu Shahba

    Penerjemah

    Ali Yahya

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Citra

    Halaman

    228