All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Pancaran Cahaya Shalat

Pancaran Cahaya Shalat



Shalat adalah perwujudan ibadah dan peri-penghambaan yang paling menonjol. Ia adalah wasiat atau pesan terpenting para nabi. Shalat adalah sarana hubungan antara makhluk dan Khaliq. Shalat mengubah manusia materi menjadi manusia ruhani. Selain mengenalkan manusia kepada Allah, shalat juga mengenalkan manusia kepada alam fisik: air, tanah, kiblat, terbit dan terbenamnya matahari, perjalanan waktu, dan berbagai hal lainnya.

Di balik pentingnya kedudukan shalat dalam kehidupan seseorang, betapa banyak mereka yang meremehkan, bahkan mengabaikannya sama sekali. Kita sering kali amat memperhatikan shalat kita dari segi fiqih—seperti wudhu’, syarat dan rukun, serta bacaan-bacaannya—secara amat teliti. Namun, sudahkah kita memperhatikan sisi batiniah shalat kita? Bukankah Rasul saw. pernah bersabda, “ada kalanya seseorang telah berusia lima puluh tahun, namun belum pernah sekali pun Allah menerima shalatnya?

Buku ini membicarakan tuntunan shalat dari segi fiqih. Ia lebih menekankan kesempurnaan shalat dari sisi yang sering dilupakan orang, yaitu sisi batiniah. Itulah sebabnya mengapa–meski Alquran menyatakan bahwa shalat dapat mencegah seseorang dari perbuatan keji dan munkar—masih banyak juga orang yang shalat tetap melakukan kedua jenis perbuatan itu. Jika Anda membaca buku ini dan berusaha mengamalkan tuntunannya, maka pancaran cahaya shalat Anda akan menyinari seluruh perilaku Anda.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Mohsen Qaraati

    Penerjemah

    Faruq bin Dhiya

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Pustaka Hidayah

    Halaman

    236