All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Nafas Suci Sang Pengasih

Nafas Suci Sang Pengasih



“Ya Allah, masukkanlah kebahagiaan kepada penghuni kubur. Ya Allah, kayakanlah setiap orang yang fakir. Ya Allah, kenyangkanlah setiap orang yang lapar. Ya Allah, kenakanlah pakaian kepada setiap yang telanjang. Ya Allah, lunasilah hutang setiap orang yang berhutang. Ya Allah, bebaskanlah setiap orang yang menderita. Ya, Allah, kembalikanlah setiap orang yang terasing..”
Penggalan doa Nabi saw ini―berdasarkan riwayat Syekh Kaf’ami dalam buku Mafatih al-Jinan―mungkin belum cukup popular bagi sebagian besar masyarakat Islam Indonesia. Menurut perawi, doa inilah yang selalu dilantunkan beliau setiap ba’da salat fardu di bulan Ramadhan.
Dari kandungannya, doa ini begitu sederhana namun sesungguhnya mewakili kebutuhan kita, umat Islam. Malah, sebenarnya ia menggambarkan kebutuhan-kebutuhan fitrah manusia secara universal.
di tangan Allamah Abu Muhammad Zainul Abidin, doa yang tersusun dalam empat belas bait ini menjadi begitu kontemplatif, kombatif, dan konstruktif karena sang penulis membubuhinya dengan ulasan-ulasan menakjubkan dari berbagai perspektif: tafsir, riwayat, falsafi, maupun irfani. Karena itu, pendoa pada akhirnya barangkali akan bertanya-tanya: benarkah dirinya sudah selaras dengan kandungan doa itu ataukah hanya sebatas “membaca” doa?
Ditulis oleh murid mufasir al-Quran abad ini, Syekh Jawadi Amuli ( penulis Nabi Saw dalam Al-Quran, Rahasia Ibadah), buku Napas Sang Pengasih mengajak kita kepada pesan utama bulan Ramadhan: Jadilah pegasih kepada sesama sebagaimana Tuhan pun mengasihi makhluk-Nya setelah itu, saksikanlah perubahan pada diri Anda!


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Abu M. Zaenal Abidin

    Penerjemah

    Etty Trisna dan Ali Yahya

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    225