All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Menziarahi Para Wali

Menziarahi Para Wali



Salah satu sunnah Nabi dan tradisi Islami yang tetap terpelihara hingga saat ini adalah menziarahi para wali. Berziarah artinya berkunjung. Kalam pertama yang diucapkan ketika mengunjungi atau bertemu seseorang adalah minimal ucapan salam berikut: assalamu’ alaikum. Di sini, si pengucap salam pertama sesungguhnya tengah: menyampaikan doa kepada orang yang dikunjungi atau ditemui, berjanji kepada yang dikunjungi untuk tida menyakiti, alih-alih, hanya akan menyampaikan keamanan dan keselamatan kepada orang yang disapa atau dikunjungi. Dalam ucapan salam, sesungguhnya kita tengah merayakan asma Allah al-Salam. Dengan kata lain, kedua pihak saling berusaha mengejawantahkan wajah al-Salam-nya Allah Swt.

Buku yang akan Anda baca saat ini adalah doa ziarah yang bisa dibaca sepanjang waktu serta diakui khasiat dan faedahnya oleh banyak pihak.

“saya wasiatkan supaya Anda banyak membaca doa ziarah ini, setidaknya satu kali dalam sehari, jika Anda tidak mampu melakukannya, maka bacalah satu kali dalam seminggu, kalaupun itu tidak bisa, setidaknya bacalah tatkala Anda sedang didesak kebutuhan. Jangan Anda lupakan doa ziarah ini. (Allamah Majlisi, dalam syarah atas kitab Man La Yuhdhuruh al-Faqih).


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Mulla Husein Rahim

    Penerjemah

    Haydar Ali Azhim

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    202