All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Meniti Jalan nan Lurus

Meniti Jalan nan Lurus



Sejatinya agama manapun selalu mengandungi ajakan untuk berbuat baik setelah pemeluknya meyakini eksistensi Yang Mahakuasa di luar dirinya dan alam semesta. Namun, dalam menghayati keberagamannya itu setiap orang tentu saja akan mendapatkan kepuasan teologis yang bertingkat-tingkat. Karena itu, sangat dimungkinkan bagi orang yang tidak memperoleh kepuasan teologis dalam agama yang dianutnya, akan berusaha mencarinya di luar agama yang dianutnya.
Pengalaman dalam hal mencari kebenaran (baca: Tuhan) dari perspektif teologis tampaknya sudah merupakan kelaziman apalagi, jika ia yang mencari kepuasan teologis itu berasal dari tradisi keagamaan tertentu. Ada beberapa alasan untuk hal itu. Satu dari sejumlah alasan itu adalah mereka yang tidak merasakan kepuasan teologis dari tradisi agama yang dianutnya galibnya akan membandingkannya dengan ajaran teologi agma lain. Sudah barang tentu, tatkala apa yang didapatnya dari ajaran teologi agama lain itu lebih memuaskan secara rasional maka ia memilih dan menetapkan agama tersebut sebagai agama barunya.
Diane Masooma Beatty, penulis buku ini, adalah seorang Muslimah Amerika yang menuturkan pengalamannya sendiri dalam mencari kebenaran. Sebuah Jalan nan Lurus. Usaha kerasnya dalam membandingkan ajaran agama sebelumnya dengan ajaran Islam telah mengantarkannya untuk menerima Islam sepenuhnya sebagai anutan barunya. Baginya, “kembali ke pangkuan islam Rasanya seperti pulang.”
Sebuah pengalaman eksistensial-religius yang layak dibaca bagi para pencari kebenaran!


Categories: , .
Tag: .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Diane Masooma Beatty

    Penerjemah

    Diani Mustikaati

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur A-Huda

    Halaman

    152