All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Mengungkap Keajaiban Doa

Mengungkap Keajaiban Doa



DOA merupakan salah satu ibadah terbaik yang melaluinya seseorang dapat mencapai kesempurnaan diri dan kedekatan kepada Allah. Ada banyak ayat dan riwayat yang mengajarkan betapa pentingnya berdoa kepada Allah SWT. Telah masyhur disebutkan, bahwasannya doa merupakan senjatanya orang mukmin dan intisarinya ibadah.
Sebagai senjata, doa hendaknya memiliki dua “sayap” yang mesti dijaga agat tidak sampai patah. Sebab, jika salah satu sayapnya patah, niscaya doa tidak menuai hasil yang diinginkan. Dua sayap tersebut adalah raja’ (harap) dan Khawf (cemas). Dengan dua sayap ini, pendoa menerbangkan segenap wujudnya nan lemah tak berarti―melalui lisannya yang penuh noda dan dosa―ke haribaan sumber segala wujud: Allah Azza wa Jalla.
Bersama sayap harapan, sang pendoa akan senantiasa optimis dalam menjalani hidup selanjutnya. Semua kesulitan dan musibah yang dialaminya tak akan mempengaruhinya untuk senantiasa taat kepada-Nya. Baginya, janji Allah lebih besar ketimbang musibah dan deritanya. Jiwanya disarati dengan rasa optimis. Sebab, ia yakin bahwa ada zat yang mengatur dirinya yang selalu mengasihinya. Diminta ataupun tidak.
Bersama sayap kecemasan, sang pendoa berusaha sekuat tenaga untuk memperbaiki dirinya. Ia cemas akan murka-Nya karena doa yang dilanturkannya hanya sampai di kerongkongan. Ia khawatir akan angkara-Nya karena doa yang dipanjatkannya hanya hinggap di ujung lidah.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    A.H Dasteghib

    Penerjemah

    Ahmad Subandi dkk

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    188