All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Membangun Generasi Qurani

Membangun Generasi Qurani



Pribadi muslim hakiki ditentukan oleh penyikapan mereka terhadap kitab suci mereka-al-Quran. Dengan kata lain, pribadi muslim hakiki dicirikan dengan keteguhan mereka dalam memahami dan mengamalkanal-Quran. Sebelum memahami dan bahkan lebih jauhnya mengamalkan , seorang muslim dituntut untuk mengenal apakah al-Quran itu.
Sebagaimana judunya, buku yang sedang anda pegang ini merupakan himpunan dua karya ulama terpandang: Imam Khomeini dan Murtadha Muthahhari. Meskipun di tulis dalam era yang terpisah, keprihatinan yang sama dan kesatuan benang merah telah menjadikan dua karya tersebut patut dipadukan.
Pada bagian pertama, Imam Khomeini membahas kedudukan al-Quran dalam ruang-hidup manusia, bahkan muslim saja, karena al-Quran memang petunjuk bagi seluruh manusia. Agar al-Quran bisa menjadi petunjuk bagi Imam, orang harus menjauhi maksiat dan cinta dunia. Sementara pada bagian kedua, Syahid Muthahhari mengingatkan akan pentingnya regenerasi kepemimpinan. Beliau menyebutkan, mundurnya generasi muda muslim disebabkan jauhnya al-Quran dari kehidupan mereka.
Setelah Manajemen Nafsu dan Tema-tema Pokok nahj al-Balaghah. Inilah karya ringkas-padat dari dua ulama yang patut Anda miliki !


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Imam Khomeini

    Penerjemah

    Kautsar al-habsyi & Ali Yahya

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    210