All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Manusia Sempurna

Manusia Sempurna



Konteks Kesempurnaan Manusia Adalah realitas hidupnya, Kesempurnaan Berangkat dari Potensi yang Ada pada dirinya menuju aktualitasnya. Kesempurnaan adalah eksistensi, dia bergerak dari kenyataan bahwa Manusia Berada Pada Tiga Keadaan; Intelektualitas, Spiritualitas dan tanggung Jawab Sosial. Secara Sederhana, Berada pada modus pikiran dan perasaan (epistemologi) hubungannta (ontologi) dengan tindakan (aksiologi).

Jadi, Kesempurnaan adalah Kajian Filsafat manusia secara teoritis dan praktis. Konsep manusia sempurna mengacu perkembangan tiga hal secara seimbang, yaitu intelektual, spiritual, dan tanggung jawab sosial. Ketiganya Adalah kemestian dari eksisitensi manusia dalam perjalanan menuju kesempurnaan. Manusia Butuh Fitrah, ilmu, Iman sebagai dasar teori kesempurnaan. Sempurna itu berarti intuitif dan iluminatif sekaligus Ideologis. Pengertian Ideologi itu Mencakup definisi yang luas sebagai akar dari filsafat dan agama yang tidak terpisah dari esensi kebudayaan dan teori sosial.

Murtadha Muthahhari, Filosof dan Ulama sekaligus aktivis seperti biasanya mengurai pembahasan yang luas dan sistematis ini dalam uraian yang sederhana. Pemaparan yang kaya dengan Khazanah filsafat, Irfan dan teologi sekaligus tidak kehilangan makna secara sosial. Tema Pembahasan ini sesungguhnya mencakup tema yang luas dan rinci, melalui buku ini Muthahhari tampaknya ingin memberikan struktur pengantar buat buat para peminat Study Filsafat manusia, aktifis gerakan manusia pencari yang haus akan kebenaran dan makna.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Murtadha Muthahhari

    Penerjemah

    M, Hashem

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Lentera

    Halaman

    140