All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Lailatulkadar

Lailatulkadar



Islam identik dengan kesucian. Kesucian waktu, hari, bulan, tempat dan seterusnya. Dalam pandangan islam, semua fenomena yang ada merupakan manifestasi dari yang Mahasuci. Termasuk fenomena malam dan siang hari di bulan Ramadhan. Didalamnya, ada suatu malam dalam setiap tahunnya, yang tak serupa dengan malam-malam lainnya. Waktu di dalamnya tidak sepeti waktu-waktu malam lainnya. Suatu malam yang penuh dengan keutamaan, malam yang mengalirkan kebaikan, dan keberkahan mengucur deras di dalamnya.
Islam menyebutnya malam lailatulkadar, malam yang di dalamnya para malaikat dan ruh turun dengan perkenaan tuhannya, untuk mengatur segala urusan. Dari situlah, setiap muslim mendambakan malam lailatulkadar dengan semangat yang bergejolak penuh kerinduan, dengan hati yang bergetar karena cinta yang menggebu dan dengan mata yang berbinar binar karena menanti kedatangannya.
Buku ini merupakan kompilasi ceramah Muhammad Taqi Mudarrisi, yang mendedah pandangan al-Quran dan hadis tentang lailaturkadar, metode menjemputnya, tafsir surah al-Qadr serta amalan dan hikmah dari malam lailatulkadar.
Semoga pembaca mendapatkan manfaat melalui buku ini pada hari ketika harta dan anak anak tidak lagi berarti, kecuali orang yang datang kepada Allah dengan hati yang tulus.


Categories: , .
Tags: , .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Muhammad Taqi Mudarrisi

    Penerjemah

    Azam Bahtiar

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Citra

    Halaman

    158