All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Kode Etik Mubalig

Kode Etik Mubalig



Dunia sekarang disibukkan oleh propaganda dan iklan-iklan media massa. Acara-acara dakwah di TV di negeri ini, misalnya, pun tak lepas diselingi dengan kepungan pariwara-pariwara komersial. Bahkan demi menaikkan rating, stasiun-stasiun TV berlomba mencari mubalig kondang, atau bersedia kondang, dengan cara mencampur dakwah dengan lelucon.
Di sinilah masalahnya. Mubalig dihadapkan dengan idealisme dan pragmatisme. Jika idealisme yang dipilih, rating dan amplop sang mubalig takkan tebal-tebal. Sebaliknya, jika pragmatisme yang dipilih, dapur sang mubalig akan tetap ngebul dan rating pun naik. Fenomena dakwah seperti ini akhirnya menjadi keprihatinan Murtadha Husaini, sehingga melahirkan karya riset beliau, Kode Etik Mubalig: Tuntunan Dakwah Secara Islam.
Buku yang terdiri dari 3 bab ini membahas: pertama, trminologi kahlak tablig, signifikansi tablig, serta argumentasi mengenai urgennya membahas tema-tema tersebut, sekaligus melakukan evaluasi ataas (perjalanan) sejarah tablig; kedua, membahas sifat-sifat yang harus dimiliki oleh seorang mubalig seperti iman, ilmu, ikhlas, taqwa, kesederhanaan, berani serta istikhamah; ketiga, membahas tentang akhlak sosial tablig seperti tawaduk, berakhlak baik (husn al-khuld) dan juga berlapang dada (syarh shadr).
Bagi Anda yang bergiat di bidang dakwah ini, selayaknya buku ni menjadi kompas dalam berdakwah.


Categories: , .
Tags: , .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Syahid Murtadha Husaini

    Penerjemah

    Salman Fadhlullah

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    159