All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Khusyuk

Khusyuk



ALLAH yang maha kuasa menetapkan serangkaian tindak kebaktian kepada manusia untuk memudahkannya melayang menuju ke haribaan-Nya dan mendapatkan makrifah akan kehadiran-Nya Yang Mahaagung. Di dalamnya terdapat kebahagiaan sejati manusia. Untuk memahami hakikat ini seseorang tidak dituntut untuk menyelidiki bukti-bukti intelektual. Fitrah manusia itu sendiri merupakan suatu bukti akan realitas ini : manusia secara fitri berkeinginan memperoleh kesempurnaan yang tidak terbatas, yang hanya ada pada penciptanya.
Apabila fitrahnya tidak terhalangi oleh kesalahan-kesalahannya, keinginan untuk memperoleh kesempurnaan tidak pernah berhenti, dan pesuluk harus melanjutkan perjalanannya menuju Sang Kekasih Abadi. Allah Yang Mahatinggi menciptakan manusia dalam suatu cara yang ia inginkan dan mampu terbang mendaki selamanya sehingga meraih tingkat kesempurnaan tertinggi. Tentu saja manusia tidak menghendaki kesempurnaan yang terbatas. Tujuannya adalah Yang Maha Tak Terbatas. Kenyataan dari yang Tak Terbatas itu tiada lain adalah ALLAH.
Dan shalat dalam Islam merupakan sarana efektif untuk menerbangkan manusia menuju Hadirat-nya Yang Suci. Setidaknya, ini terlukis dalam riwayat yang berbunyi “ Shalat adalah mikraj bagi orang-orang beriman” buku yang cukup ringkas ini tampil ke hadapan pembaca dengan membawa arti penting shalat dan kekhusyukan di dalamnya. Dengan disertai tiga lampiran yang berbeda muatannya, pembaca akan menemukan dimensi-dimensi lain dari shalat.


Categories: , .
Tag: .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Abu Muhammad Zaenal Abidin

    Penerjemah

    R. Hikmat Danaatmadja

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur A-Huda

    Halaman

    93