All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Khilafah dan Imamah

Khilafah dan Imamah



Persoalan kepemimpinan pasca kenabian telah lama menjadi bahan pembicaraan dikalangan ulama. Semua sepakat bahwa kepemipinan diperlukan untuk mengarahkan umat kepada tujuan-tujuan yang diinginkan Tuhan. Karena melihat pentingnya kepemimpinan, sebagian kalangan gencar untuk mempromosikan gagasan kekhalifahan international. Sebagian kalangan lain menganggap bahwa sesungguhnya kepemimpinan pasca kenabian sudah terlembagakan dalam pranala imamah, yang dideklarasikan oleh Rasul saw sendiri pada saat haji perpisahan pada tanggal 18 zulhijah di sebuah telaga bernama khum, 14 abad silam peristiwa tarikhyang dikenal dengan ghadir khum ini belakangan mengundang banyak riset dari berbagai dimensi dan perspektif para sarjana dan ulama hasilnya adalah karya-karya tulis baik yang berjilid-jilid tebalnya maupun makalah-makalah singkat.
Buku yang ada ditangan pembaca sekarang merupakan kumpulan makalah pilihan yang, walaupun relatif singkat, ketajaman analisisnya tak bisa begitu saja diabaikan dalam mengandalkan persoalan kepemimpinan pasca kenabian, sejak perspektif filosofis, teologis hingga historis.
Ditulis oleh para ulama dan sarjana yang kompeten dan otoritatif-seperti Muhammad Baqir al_shadr, A.A Sachedina dan lainnya-buku ini akan membuka wawasan pemikiran serta kritisisme pembaca terhadap tema yang diangkat. Insya Allah buku ini pantas untuk di tela’ah oleh siapapun yang mencari Islam yang rasional, logis serta komprehensif.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Muhammad Baqir Shadr

    Penerjemah

    R. Hikmat Danaatmaja

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    180