All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Islam Agama Cinta

Islam Agama Cinta



ISLAM dan cinta tak dapat dipisahkan. Islam tanpa cinta akan kehilangan roh Islam yang memberikan hakikat Islam yang sesungguhnya. Karena dengan cinta ini manusia dapat mengenal yang sesungguhnya.
Buku ini menempatkan―dan untuk pertama kalinya di dalam sejarah hadis yang mulia― sekumpulan nas Islam yang di riwayatkan di dalam topik cinta dengan susunan baru yang mudah didapat dan dengan metode yang indah di tangan para pembahas, yang bersumber dua madrasah besar islam: Ahlulbait dan Ahlusunnah.
Buku yang di susun oleh para pakar hadis kontemporer dan pendiri. Pusat penelitian Darul Hadits ini, Syekh Muhammad Reysyahri, menguraikan tentang: bagaimana beragama dengan cinta, logika cinta, hak-hak cinta, hukum-hukum cinta, kewajiban cinta dan cinta pada allah. Penjelasan beliau ihwal cinta melalui al-Quran, sabda Nabi Saw dan ujaran para Imam suci dari keturunannya akan mengajak pembaca ke kedalaman samudera cinta.
Dalam akhir bab, buku ini memuat banyak riwayat tentang cinta yang sejati (cinta kepada Allah) sehingga pembaca paham bahwa islam itu agama cinta.
“Kami berharap agar kumpulan yang berharga ini menjadi sebuah langkah bagi pengurangan ketegangan dan sebagai sarana untuk mendekatkan di antara negara-negara dan bangsa-bangsa Islam, demi mengembalikan kemuliaan umat Islam, kekuatannya, keagungannya, dan kebesarannya, dan pembangunan umat yang ideal berdiri berdasarkan prinsip-prinsip cinta dan persaudaraan.” (Muhammad Reysyahri)


Categories: , .
Tag: .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Muhammad Reysyahri

    Penerjemah

    Tholib Anis & Ali Yahya

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    359