All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Gerakan Takfiri

Gerakan Takfiri



“‘Takfiri’, orang-orang yang suka mengkafirkan mereka yang berbeda paham & keyakinan, adalah bahaya bagi NKRI”- Haidar Bagir, Dosen Filsafat ICAS-Paramadina
Tatkala maraknya pemikiran irja’―paham yang sangat berlebihan dalam menganggap seseorang sebagai orang muslim meski syarat-syarat keislaman tidak dia penuhi―ternyata ada sekelompok orang yang sama sekali berpaham kebalikan: mereka sangat ekstrem dalam mengeluarkan seseorang dari lingkup Islam. Mereka adalah orang-orang ghulat al-takfir (takfiri ekstrem). Golongan takfiri ekstrem ini mudah sekali mengkafirkan seorang Muslim ‘hanya’ karena hal yang mereka anggap sebagai kekafiran, padahal sebenarnya tidak seperti itu. Mereka bersikap seperti itu karena kurangnya ilmu, hawa nafsu, atau sebab-sebab lain.
Buku ini berusaha menguraikan duduk perkara kaum takfiri, gerakan dan bahayanya bagi kaum Muslim. Menurut sang penulis, Seyyed M. Mousavi, gerakan takfiri (bagian I) telah merambah ke semua lini dan aras, mulai aras akidah hingga aras sosial. Bahkan sampai ke aras negara. Ini tentunya sangat membahayakan kaum Muslim yang saat ini didera berbagai problema sosial. Selain memetakan masalah, penulis menawarkan sejumlah solusi. Akhirnya, agar tidak mudah menyesatkan keyakinan orang lain yang berbeda dengan kita, Bagian II dan III mengurai pentingnya kebebasan berpikir dan berkeyakinan.
Sebuah karya ilmiah yang wajib Anda baca dan miliki!


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Sayyid Murtadha Musawi

    Penerjemah

    Musa Muzauwir

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Citra

    Halaman

    270