All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Gerakan Islam Sebuah Analisis

Gerakan Islam Sebuah Analisis



Sudah banyak telaah-kasus ditulis mengenai gerakan-gerakan Islam di berbagai belahan dunia Islam, termasuk Ikhwan al-Muslimun, Jama’at al-Islami, dan lain-lain. Tapi, sedikit sekali di antaranya yang mengemukakan analisis mendalam dan akurat tentang masalah ini. Padahal, pembahasan semacam itu terasa makin perlu dan muhim, terlebih karena orang merasa berkepentingan untuk menelusuri perjalanan panjang gerakan-gerakan tersebut.
Kenyataan bahwa pada umumnya gerakan-gerakan tersebut tidak berhasil mewujudkan konsepnya, tak ayal mengundang perhatian banyak ilmuwan Islam―yang barangkali juga beranjak dari suatu keprihatinan. Sementara analis berpendapat―dan bisa jadi merupakan pandangan yang mutakhir-bahwa kegagalan tersebut sangat boleh jadi disebabakan karena pijakan atau konsep gerakan-gerakan tersebut yang tidak mengakar kepada Islami.
Seakan menjawab tantangan itu, buku ini, Gerakan Islam: Sebuah Analisis, mencoba mengajukan konsep-konsep Islam tentangnya. Dimulai dengan mendefinisikan gerakan Islam itu sendiri, ia kemudian menyajikan analisis tentang sumber-sumber politik Islam , hubungannya dengan konsep ibadah, konsep ummah, ijtihad, dan diakhiri dengan konsep kepemimpinan dalam Islam. Karenanya, buku ini menjadi yang pertama yang mengajukan analisis paling lengkap dan mendalam tentang gerakan Islam.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    A. Ezzati

    Penerjemah

    Agung Sulistyadi

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Pustaka Hidayah

    Halaman

    144