All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Fikih Al-Quran

Fikih Al-Quran



Al-Quran merupakan sumber ilmu dan kajian islam yang paling kaya yang selain menjelaskan tentang akidah, akhlak, sejarah dan yang lainnya ia juga menjelaskan inti dan sumber asal syariat islam melalui ayat-ayatnya. Di antara pembahasan penting dalam khazanah keislaman yang memiliki akar di dua disiplin ilmu ilmu islam adalah kajian ayat ayat hukum atau yang sering kali diungkapkan dengan Fikih Al-Quran.
Urgensi permasalahan ini semakin berlipat ganda ketika para pencari ilmu dari seluruh penjuru dunia datang dan menjadi tamu Republik Islam Iran dan hauzah ilmiah. Oleh karena itu buku ini memaparkan kajian al-Quran secara komparatif dengan membandingkan pendapat para mufasir dan fakih ahlulbait as dengan para mufasir dan dan fakih ahlusunah.
Kompilasi yg ada dihadapan anda ini disusun dengan tema ayat Al-Ahkam Tathbiqi dengan mengkaji pasal thaharah (bersuci), salat, puasa, haji dan khumus. Dalam buku ini diupayakan mengambil dari sumber sumber tafsir dan fikih yang dapat diandalkan oleh kalangan imamiyah maupun ahlusunah baik dari kalangan ulama klasik maupun kalangan temporer.
Semoga dengan adanya buku ini Fikih Al-Quran oleh Muhammad fakir, dapat menambah wawasan pembaca mengenai fikih yang ditafsirkan melalui Al-Quran karim.


Categories: , .
Tags: , , .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Muhammad Fakir Mibadi

    Penerjemah

    Sirojudi

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    278