All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Dunia Lain: Rukun Iman Kelima

Dunia Lain: Rukun Iman Kelima



Kemanakah aku sesudah mati? Apakah aku akan kembali (hidup lagi)? Haruskah aku memikirkan tentang masalah ini? Lantas apa manfaatnya bagiku bila memikirkannya? Membayangkan kematian dan apa yang terjadi setelahnya akan menyulitkan kehidupan manusia, maka untuk apa aku harus memikirkan hal itu dan harus mengurangi rasa senangku?
Pertanyaan-pertanyaan ini selalu menyibukan pikiran dan menuntut jawaban yang memuaskan di sepanjang sejarah. Maka itu, ulama dan para filosof berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Sebagian berhasil dan sebagian tidak.
Para utusan Allah meyakini hari kebangkitan sebagai “Suatu Masa Depan Hakiki” . Ia niscaya ada. Keniscayaan ini dapat dibuktikan secara rasional-filosofis. Jika kehidupan, terutama, manusia dibiarkan begitu saja, maka kebaikan dan keburukan tidak ada nilainya. Kebaikan dan keburukan ada nilai eksistensialnya karena ia memastikan adanya pahala atau siksa.
Buku ini tampil untuk menawarkan keyakinan eskatologis dengan gaya teologis-filosofis. Pembahaan meliputi pengertian jiwa, kematiaan, sakaratul maut, masalah kubur, alam barzakh, pertanyaan-pertanyaan di dalam kubur, syafaat, timbangan amal, dan tema-tema menarik lainnya. Dilengkapi dengan indeks, buku ini akan memudahkan Anda untuk melihat “peta kehidupan” pascakematiaan. Inilah paparan tentang Masa Depan yang Hakiki!


Categories: , .
Tags: , , .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Ibrahim Amini

    Penerjemah

    Muhammad Ilyas

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    244