All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Daur Ulang Jiwa

Daur Ulang Jiwa



‘Daur ulang jiwa’ adalah kata lain dari ‘kebangkitan kecil’. Ia adalah jalan bagi jiwa menuju alam perantara, ‘musim kedelapan’, simulasi ‘kebangkitan besar’.
Interpretasi ini mengisyaratkan betapa peristiwa-peristiwa eskatologis yang diumumkan dalam al-Quran dan hadis ini harus dibaca dan dipahami. Perjalanan dari alam perantara ke alam Haqiqah, adalah sama dengan exitus dari alam ini ke alam perantara.
Kecemerlangan yang agung yang berasal dari bunyi tiupan terompet Israfil mengagetkan jiwa-jiwa di alam perantara, sedangkan detik berikutnya memberikan mereka nafas baru di alam yang lain. Setelah peristiwa ini, jiwa ini mati di alam perantara, untuk bisa dilahirkan kembali di alam ruh atau alam Neotic.
Kemudian, di sanalah jiwa memulai pertumbuhannya yang baru di dalam ruh (nasy’at ruhaniyah ‘aqliyah). “Maka tuhan menyebabkan pertumbuhan kedua untuk tumbuh” (QS. Al-Anbiya: 19).
Buku ini mempersilahkan setiap para pembaca untuk menyusun prinsip-prinsip etika sebagai kiat-kiat untuk memulai sebuah kebangkitan kecil.


Categories: , .
Tag: .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Mujtaba Misbah

    Penerjemah

    Jayadi

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    207