All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Bagaimana Menjadi Orang Bijaksana

Bagaimana Menjadi Orang Bijaksana



Setelah Bagaimana Membangun Kepribadian Anda: Resep-resep mudah dan sederhana membentuk kepribadian Islam sejati, kini Khalil al-Musawi tampil lagi dengan Bagaimana Menjadi Orang Bijakana: Resep-resep mudah dan sederhana meraih himah dalam kehidupan. Buku ini, katanya di awal kitab, dipersembahkan bagi siapa saja yang mendambakan tindakan bijaksana dan perilaku yang lurus dan berhasil dalam kehidupan, di bawah bimbingan agama, iman dan risalah Islam yang langgeng; bagi siapa saja yang hendak mendidik dirinya menuntunnya sesuai dengan agama, akal, hikmah, akhlak islami dan amal saleh.
Seperti buku sebelumnya, buku ini pun memuat kaidah-kaidah, nasihat-nasihat, dan pandangan-pandangan suci (rabbani) mengenai sikap bijaksana, sebuah istilah lain untuk hikmah, yang dalam hadis disebut sebagai “kekayaan orang mukmin yang hilang”. Ada banyak ayat Al-Quran, hadis Nabi, dan pernyataan para Imam yang dikutip disini.
Pada beberapa tempat, penulis berusaha menjelaskan, menegaskan, dan menajamkan makna dari setiap nas atau riwayat yang dikutipnya. Tapi, pada beberapa tempat yang lain, yang nas-nas dan riwayatnya sudah begitu gamblang serta amat indah, penulis dengan sangat arif membiarkan nas-nas terebut berbicara sendiri, tanpa ‘mengganggu’nya lagi dengan komentar-komentar yang tak perlu. Dengan cara begini, penulis berhasil menjadikan buku ini padat sekaligus berkesan.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Khalil Al-Musawi

    Penerjemah

    Ahmad Subandi

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Penerbit Lentera

    Halaman

    212