All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Al-Quran 100% Asli : Sunni-Syi’ah Satu Kitab Suci

Al-Quran 100% Asli : Sunni-Syi’ah Satu Kitab Suci



Salah satu amunisi andalan dari kalangan selain Syi’ah dalam upaya menyesatkan dan mengafirkan Syi’ah adalah bahwa Syi’ah meyakini adanya tahrif atau perubahan dalam Al-Quran. Tuduhan yang berdasarkan sumber yang lemah ini tentu saja menghambat upaya pendekatan dan persatuan di antara umat Islam.
Buku Al-Quran 100% Asli: Sunni Syiah Satu Kitab Suci ini adalah karya yang diolah dari disertasi Dr. A.H Muhaimin Zen, salah seorang dosen tetap dari fakultas syari’ah dan hukum Universitas Islam Negri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Buku ini terdiri dari tiga bagian. Pertama, fitnah dari kalangan internal Muslim dan orientalis yang menyatakan adanya tahrif Al-Quran. Kedua, jaminan dari Allah untuk ,menjaga Al-Quran dan daya upaya kaum Muslim dalam memelihara autentisitas al-Quran. Ketiga, analisis terhadap berita berita dari dua madzhab besar Islam perihal tahrif.
Anggota Dewan hakim MTQ Nasional yang produktif menulis ini adalah satu di antara tokoh agama dan akademisi yang memiliki kepedulian terhadap upaya pendekatan dan persatuan umat Islam di Tanah Air. Metode komparasi yang digunakan penulis, niscaya akan mengubah persepsi pembaca masyarakat Muslim Indonesia ihwal tahrif.
“Syarif Al-Murtadha (w. 436H) mrnyatakan Al-Quran telah dijaga dengan rapi karena ia adalah mukjizat dan semuber ilmu ilmu syara’, bagaimana ia boleh diubah dan dikurangkan? Orang yang mengatakan Al-Quran itu kurang atau lebih tidak boleh dipegang pendapat mereka” (Thabrasi Majma’ al-Bayan I, hal 15)
“Al-Quran yang digunakan oleh Ahlusunnah dan Syi’ah tidak memilik perbedaan sedikitpun, meskipun hanya satu huruf. Karenanya pernyataan bahwa Al-Quran di sisi umat Syi’ah berbeda dengan yang digunakan di kalangan Ahlusunnah adalah pernyataan dusta dan bohong belaka”. (Syekh Ahmad Thayyib Rektor Universitas Al-Azhar, dalam acara pembukaan musabaqah Tilawatil Quran International ke 19 di kota Mesir).


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    H. A. Muhaimin Zen

    Penerjemah

    Unknown

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    228