All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

Adakah Syafaat Dalam Islam

Adakah Syafaat Dalam Islam



Para penentang konsep syafaat menganggap bahwa konsep ini dapat menjerumuskan kita ke dalam perbuatan syirik. Sedangkan para pendukungnya memperdebatkan apakah syafaat diberikan kepada pelaku dosa, ataukah justru diberikan untuk menambah kemuliaan orang yang memang shalih.
Dalam buku ini, penulis tidak saja mengatasi perdebatan yang berlangsung sekitar masalah syafaat, tetapi, lebih dari itu, beliau merinci satu per satu hal yang berhubungan dengan masalah syafaat. Syaikh Ja’far Subhani membahasnya lebih lengkap, mulai dari definisi, pendapat para ulama Islam tentang syafaat, ayat-ayat al-Quran tentangnya, hingga menjabarkan jenis-jenis syafaat, mengupas keberatan para penentangnya, hadis-hadis yang berkenaan dengan syafaat, dan―bahkan―ulasan tentang syafaat dalam sastra Arab.
Keluasan ilmu dan ketekunan penulisnya mengumpulkan referensi dari hampir semua mazhab, menjadi jaminan yang memadai. Tidak berlebihan kiranya jika dikatakan bahwa buku ini merupakan “kata putus” yang paling kompeten dalam meredam perbedaan pendapat yang saat ini masih terasa, yang pada akhirnya sangat berguna di dalam rangka menggalang ukhuwwah Islamiyah.


Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Ja’far Subhani

    Penerjemah

    Ahsin Muhammad

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Pustaka Hidayah

    Halaman

    282