All for Joomla All for Webmasters
« Return to Previous Page

40 Hadis (bagian 2)

40 Hadis (bagian 2)



“Barang siapa menjaga umatku dengan empat puluh hadis sehingga umatku beroleh manfaat darinya, kelak pada hari kiamat ia akan dibangkitkan oleh Allah dalam keadaan sebagai seorang yang faqih lagi alim.” Itulah hadis Nabi Muhammad Saw, yang dikutip oleh Imam Khomeini untuk menjelaskan latar belakang penulisan buku ini.
Dengan penguasaan perangkat keilmuan yang mumpuni, penghayatan Irfan yang mendalam dan pengungkapan yang memesona hati, Imam Khomeini berhasil membentangkan makna lahir dan makna batin yang terkandung dalam sabda-sabda suci Nabi Saw.
Buku ini menelaah 40 hadis yang membahas tema-tema inti spiritualitas Islam yang berkisar pada ma'rifah Allah (mengenal Allah), ma'rifah Al-rasul (mengenal rasul), ma'rifah Al-nafs (mengenal diri sendiri). Uraian-uraian di dalam buku ini tak sebatas tasawuf yang bersifat reflektif saja, tetapi juga mengajari kita tentang akhlak yang bersifat praktis, termasuk kiat-kiat menanamkan berbagai akhlak yang terpuji (al-akhlaq Al-mahmudah) serta cara-cara mengobati kecenderungan akhlak yang tercela (al-akhlaq Al-madzmumah).
Ditulis oleh seorang alim yang membaktikan seluruh hidupnya untuk ilmu dan perjuangan di jalan Allah, buku ini sangat penting dibaca oleh siapa saja yang ingin mengenal kedalaman dan keluasan pandangan spiritual Islam dalam satu buku yang kompak.


Categories: , .
Tags: , , .

Pilih Buku

icon-indonesia
icon-inggris
icon-arab
icon-parsia

  • Lihat Buku

    Lihat Buku

    Silakan login / registrasi untuk melihat buku. Terimakasih.

  • Info Buku

    Info Buku

    Penulis

    Imam Khomeini

    Penerjemah

    Zainal Abidin

    Bahasa

    Indonesia

    Penerbit

    Nur Al-Huda

    Halaman

    220